Sunday 17 May 2009

ASPELL

Hey hey hey readers waktu itu di postingan yang lalu lalu gue pernah nawarin kan 'wanna meet me in the real world?' dan gue mengajak lo untuk dateng ke ASPELL, pensinya SMA 55. Hm acara nya sih mulai dari jam 8 sampai jam 5 cuma gue dateng jam 12-an karena gue nanya sama temen gue, band-band pada muncul abis zuhur. Dan gue pergi bareng my junior school friends, yaitu Catur dan Sasa. Janjian di Crooz dan langsung ke SMA 55.

Pertama liat di depan gerbang SMA 55 cukup ramai, terus beli tiket yang harganya RP 20.000,- dan pas gue liat lapangan utamanya 'kok nggak ada panggung? masa maen di lapangan gitu' dan gue salah!!! Ternyata panggungnya itu ada di lapangan belakang deket kantin dan pas gue masuk wuihhhhh udah rame. Tapi belom ada yang mulai ke depan panggung gitu, masih malu-malu di tepi-tepi kantin. Dan pas Voiceless & Soulastic tampil, pada kedepan deh, udah mulai ramai. Voiceless & Soulastic menyanyikan 4 lagu, yang salah satu lagunya adalah lagu Glenn Fredly, Terserah.







Dilanjutkan oleh Belly dancer (kalo nggak salah) sayang gue nggak foto, males. Hahaha. Terus ada Hello Jakarta, jujur gue belom tau band ini, dia hanya memainkan 2 lagu.





Dan Zigaz, gue juga nggak tau band ini dan Zigaz adalah band of the monthnya Radio Mustang, mereka menyanyikan 4 lagu, yang 2 diantaranya mereka memainkan Youre Not Alone-nya Saosin dan I Dont Wanna Miss A Thing-nya Aerosmith. Suara vokalis Zigaz cukup unik, serak-serak. Dan gue agak kaget saat dia menyanyikan I Dont Wanna Miss A Thing, karena vokalnya keren! Lumayan mirip sama aslinya.







Dan setelah itu... ini yang ditunggu-tunggu para penonton, VIERRA. Jujur, gue agak kaget kok mereka main siang gini, gue kira Vierra akan menjadi band penutup, tapi dugaan gue salah. Dan akhirnya Widi VIERRA ngomong 'Abis ini kita mau main di Bandung, jadi mainnya siang deh' Oh ternyata itu alasannya. Saat Vierra main, rame bangettttt, pada teriak-teriak gitu deh mungkin karena Kevin. Vierra menyanyikan 4 lagu yang dibuka dengan lagu 'No!'. Setelah Vierra menyanyikan lagu terakhirnya yaitu single andalannya 'Dengarkan Curhatku' 80% remaja yang nonton langsung bubar, keluar, entah kemana. Wah ternyata mereka kesini cuma buat Vierra. Gue? Lanjut dong soalnya band fav gue Sweet As Revenge belum tampil.







Abis Vierra, ada Dua. Yah penampilan Dua ini sangat enerjik, penonton bernyanyi ria mengikuti 2 vokalis Dua. Bubarnya penggemar Vierra nggak menyurutkan penonton untuk ramai saat Dua tampil. Dan tadaaaa! Dua menyanyikan lagu Jason Mraz yang Make It Mine, kontan para penonton berteriak dan ikut menyanyi bersama, lalu mereka menyanyikan Takkan Hilang dan terakhir Kau, saat Dua menyanyikan Kau penonton langsung riuh kembali dan menyanyi bersama. Suara 2 vokalis Dua itu sangat sangat bagus, merdu! Kagum deh gue.









Dan setelah Dua tampil ada..... SWEET AS REVENGE. Mereka langsung mengguncang SMA 55 dengan teriakan vokalis yang membara. Kontan remaja laki-laki langsung moshing gitu lah biasa remaja. Dan SAR (Sweet As Revenge) memberitahukan bahwa kali ini mereka manggung memakai additional bass, karena bassist mereka yang asli sedang melakukan wisuda.











Dan penutupnya adalah SOULJAH, para rastafara langsung menyerbu ke depan panggung membawa bendera hijau kuning merah, panitia ASPELL pun ikut bernyanyi dan berjoget bersama. Saat Souljah selesai menyanyikan lagu pertama gue pulang, karena capek hahaha. Terus gue juga nggak begitu suka Souljah makanya gue pulang dengan rasa tenang-tenang aja yang penting gue udah nonton SAR. Hahahaha :P.



Left to Right: Catur, Sasa, Raras, Radhita

Cukup melelahkan hari itu, pegel-pegel gue fotoin sama videoin band-band yang tampil, but yesterday is a great day! Dan sekarang huaaaaaaaaa ada Terusik Traxkustik di Citos, gue pengen nonton DVD Boy, The S.I.G.I.T, sama The Upstairs, tapi nggak bisa, nggak dibolehin soalnya besok masuk sekolah huhu. Padahal kan mereka bakal nampilin 'SERBA PERTAMA' DVD Boy tampil pertama kali di Jakarta, The S.I.G.I.T menampilkan EP pertama nya, dan The Upstairs launching album! Selamat ya yang nonton Terusik Traxkustik, bersenang-senanglah disana, bagi-bagi cerita juga ya :)

5 comments:

Keisha Carynda said...

ada vierra ya??? wah aturan dateng ya, gue pengen liaaat! ras, kok fotonya si kevin ngga ada? (justru itu yang pengen gue liat hahahah)

btw itu gitarisnya SAR yg baju ungu cakep juga :p

kelanaliar said...

@keisha: iya ada Vierra, hm posisi gue agak nggak enak soalnya kevin ketutupan pinggiran panggung kalo dari tempat gue hahaha, yang SAR pake ungu itu bukan gitaris dia additional bassis hehe :)

Unknown said...

kayanya gue tau deh Ras, additionalnya mereka. he looks familiar. btw, tmn aku jg manggung di 55 loh. Kiddybit, chiptuner gt, km ntn? ;)

kelanaliar said...

@Janit: Duhhhh gue dateng siang, jadi nggak nonton Kiddybit deh huhu, iya kayaknya emang familiar deh ya gue juga ngerasa gitu hahaha

faza said...

keren