Saturday 22 August 2009

Eveningfall

Memang umumnya band itu terdiri dari vokalis, gitaris, bassis, dan drummer. Tetapi tidak harus 'memakai' vokalis untuk mengambil simpatisan para pendengar musik, seperti band yang saya akan review hari ini, meet my new fav band, Eveningfall. Sebuah band bergenre experimental dan ambient dari Bekasi. Posting-an ini merupakan request dari Toro Elmar, terima kasih ya.



Saat saya membuka myspace mereka, saya langsung disambut dengan lagu "And You'll Than Ask Me For It" sebuah lagu yang menurut saya 'dark' dan keren, kolaborasi permainan Ivan 'Cun' pada drum, Agil pada bass, Nganos pada gitar/keyboard, dan Rama pada gitar ini sangat mempesona, ya silakan bilang saya lebay sampai bilang mempesona, tetapi kenyataan, saya aja tercengang mendengar lagu mereka yang keren, apalagi mereka band Bekasi loh, dari Indonesia. Mendengar lagu ini saya merasa sedang berjalan di sebuah kegelapan mencari sebuah cahaya (melankolis kan gue hahaha).



Dan berlanjut ke lagu "Something About the Balcony," permulaan lagu ini memang dark dan slow seperti lagu And You'll Than Ask Me For It tetapi detik ke-30 langsung disambut gebukan drum yang sederhana tetapi menarik mengajak anda menghentakkan kaki, dengan perpaduan gitar, bass, dan juga keyboard yang sangat sangat keren, dan juga terdapat suara vokal meskipun hanya "ooooo-aaaa-uuuu," membuat lagu ini makin cool hahaha.



Di myspace mereka dituliskan bahwa "Musik Eveningfall sendiri mencoba membawa atmosfer 'hawa' dingin, ditambah nuansa musik eksperimental yang lambat namun memberi klimaks." Yeah lagu-lagu mereka memang memberikan klimaks yang sangat ciamik. "Sekarang Eveningfall sedang merampungkan materi lagu-lagu dan berencana segera menyelesaikan track kami yang baru." Yah saya akan menunggu materi lagu-lagu kalian dan track kalian yang baru, hahaha. Saya sarankan deh buat kalian yang abis baca post-ini langsung buka myspace mereka dan dengarkan lagu mereka semuanya, dan dengerinnya kalo bisa pakai headphone/headset karena akan terasa seberapa amazingnya musik Eveningfall.

Click here for Eveningfall's myspace

3 comments:

febhk said...

super kewl!
galau galau gimanaaa gitu
wahhahaha

tonny said...

set dah mang gaco bgt nie band

Unknown said...

not bad emang !