Friday 27 November 2009

dojihatori

Well, mungkin banyak yang udah tau tentang band ini, tapi saya baru mendengarkan lagunya malam ini, denger namanya sih udah pernah hahaha.

Malam ini saya online ditemani lagu-lagu dojihatori . Lagu-lagu mereka easy listening dan gampang dicerna, penuh dengan beat-beat yang santai nan asik. Biarpun suara Yuma (vokal) terdengar sangat 'lepas', permainan Windo (gitar), Rinto (gitar), Virgy (bass), Ferry (drum) dan Priyanto (add synth) membuat lagu-lagu band asal Jogjakarta yang bergenre indie, pop, rock ini lumayan asik buat didengar.



Dengar saja Mr. Edward Robinson yang terdengar glammy-but-happy dan saya tertarik sama backsound nya di menit ke-3 sampai akhir. Two Boxes diawali dengan petikan gitar akustik dan cabikan mellow bass, dan langsung disambut dengan suara lepas sang vokalisnya, lagu ini agak membosankan sih ya dunno why hehe. In The Stars, Trouble, Comes Alive, Lazy Song, Lazy Bike sebenarnya sama aja dengan lagu sebelumnya, ya silakan dengar.




Overall, agak kecewa sih soalnya rekaman-nya kurang bersih, riff gitarnya nggak enak didengar, bass dan drumnya juga kurang jelas, kalo bersih saya jamin, bakalan lebih asik dengernya! (Thats the reason, kenapa diawal saya bilang 'lumayan' asik buat di dengar).

2 comments:

Unknown said...

totally in love with them raras :D :D
first time i heard about them around 2003 - 2004, from dimas, indiscene jogja, he gave me their cassette, and told me to listen to dojihatori music ..
and Gosh i love them so much.
thanks to yuma and dimas :D

Anonymous said...

mungkin lebih tepatnya dojihatori itu penganut band-band inggris mulai era FabFour, The Jam, The Who, Stone Roses, sampai Oasis. Beberapa orang menyebut aliran doji adalah anglophillic. Kabarnya sebentar lagi mereka akan rilis album baru, merayakan satu dekade dojihatori. Itu gw denger dari gitarisnya langsung sih, nggak tau bener enggaknya, mereka kan band jarak jauh ;)