Sunday 16 May 2010

Barefood



Trio band asal Jakarta ini beraliran alternative rock yang terpengaruh oleh band macam Ash, The Posies, Dinosaur Jr, Smashing Pumpkins, dan Foo Fighters juga Mock Orange. Coba dengar dari track pertama, Deep And Crush, disambut oleh 'secuplik' riff gitar yang kasar macam Sex Pistols dan di menit ke-2 dikejutkan oleh sound gitar ala Stereophonics di zaman Pull The Pin-nya dari Ditto Pradwito. Track kedua, Hard, saya suka dengan suara vokal Rahmat Triyadi yang ehm... menurut saya berkarakter. Track ketiga, Breath, ini lagu favorit saya, tempo drumnya yang ciamik dari Niko Fernando dan juga suara bass yang sangat terdengar di lagu ini yang berasal dari vokalis yang merangkap sebagai bassis, mampu membuat kuping betah mendengarkannya. Terakhir, Truth, lagu ini 'agak' mellow dari ketiga lagu sebelumnya, cocok untuk menutup perjalanan mendengarkan lagu Barefood. Overall, saya suka dengan suara vokalnya dan mungkin rekamannya perlu 'dibaguskan' lagi karena menurut saya sound-nya kurang jelas, mungkin bisa diperbaiki agar kita bisa tahu lebih dalam 'karakter' sebenarnya Barefood, hehe.

No comments: