Monday 11 October 2010

Senja Semakin Gila



Kemarin, tepat tanggal 10 Oktober 2010 atau yang hits-nya dibilang 101010, dimana banyak orang yang bilang ini tanggal bagus banget dan banyak juga yang bilang 'aelah apaan sih norak banget, tanggal doang'. Namun, bagi saya pribadi fenomena 101010 ini cukup membuat hati saya gembira. Mengapa? Karena saya pertama kali nonton White Shoes & the Couples Company secara live. Lupakan Pasar Seni ITB, line up JRL yang sangat wah dengan kedatangan Wolfmother dan The Vines, akhirnya saya menonton WSATCC secara live! Local all the way dong bro! hehe.




Acara bertajuk "White Shoes & The Couples Company; Album Vakansi" ini dimulai kurang lebih pukul 17:00. Acara ini diadakan di Aksara Kemang dan gratis. Memasuki area CD dan majalah, kita disambut oleh buku tamu yang dimana kita dianjurkan mengisinya dan bertebaran pula merchandise mereka seperti t-shirt dan tas. Tersedia beberapa cemilan dan minuman yang bisa diambil secara cuma-cuma. Sekitar pukul 16:30 diputarlah salah satu video mereka, yaitu Vakansi di sebuah TV. Beberapa lama kemudian, mereka langsung mengambil alih senjata mereka dan mini show ini dibuka dengan lagu Senja Menggila. Ruangan sudah mulai penuh, sebagian ada yang duduk, sebagian berdiri, lalu terlihatlah sesosok David Tarigan dan Muthiara Rievena hingga Cholil "ERK" dan juga teman-teman WSATCC yang merupakan para backing vocal mereka sebagian sampai ada yang berdiri di balik pagar ruangan yang menjual sepeda-nya anak indie atau fixie, LOL.





Penampilan mereka sangat menghibur! Ditambah kehadiran oomleo dari Goodnight Electric yang turut menyumbangkan suaranya pada 2 lagu. Terkadang oomleo terlihat malu-malu dan aksi oomleo ini mengundang tawa banyak orang. Sampai pada akhirnya, WSATCC menutup mini show-nya dengan Aksi Kucing.








Eitsss jangan dikira langsung bubar jalan, acara cd signing dan foto bersama-pun dimulai, ramenya parah! Sampai saya ngomong ke Mba Mela 'capek ya mba?' dan dia membalas 'iya nih, udah kayak petugas lurah aja tanda tangan mulu' dengan tawaan. Beberapa orang juga tampak mengantri untuk membeli CD mereka yang bisa didapatkan dengan harga Rp 35.000,00 saja. Layaknya harta karun, mengeluarkan uang Rp 35.000,00 sangat worth it untuk lagu-lagu yang ada di dalamnya. The must-have albums in this month! Well, this tripleten it was awesome for me. There's another awesome tripleten? Let me know :)

No comments: